Hampers

Hari-hari ini hal yang paling banyak berseliweran di media sosial kita adalah hampers atau yang biasa saya sebut bingkisan. Entah konten orang sedang membuka bingkisan yang mereka baru terima atau juga bingkisan yang juga mereka siapkan untuk diberikan kepada orang lain yang mereka anggap memiliki kedekatan tertentu dengan mereka.

Dalam pemberian masal ini, satu hal yang saya simpulkan adalah mereka yang menerima banyak bingkisan adalah mereka yang banyak memberi. Ada mereka yang mendapat banyak bingkisan, karena mereka rajin juga dalam memberi bingkisan. Ada juga mereka yang tidak rajin memberi bingkisan, tetapi tetap mendapatkan karena mereka dianggap memberikan perhatian, pengaruh, kasih, dan mungkin juga ilmu. Siapapun mereka, yang mendapat pasti mereka sudah terlebih dahulu memberi, entah mereka sadari atau tidak.

Alkitab berkata,

“Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” Amsal 11:25 TB

Apa yang kita terima selama natal kali ini? atau bahkan selama hidup kita? Jawabannya berkaitan langsung dengan apa yang kita tabur selama ini. Akan tetapi, jangan menjadi materialistis dengan menilai pemberian orang hanya dari bingkisan yang mereka berikan, mungkin ada mereka yang memberikan rasa terima kasih, itupun kita bisa kategorikan sebagai penerimaan kita.

Natal bisa jadi momen dimana kita melihat kedalam hidup kita, apakah kita sudah cukup memberi? Kita bisa melihat kualitas taburan kita dari tuaian kita. Kalau hari ini kualitas tuaian kita tidak baik, ubah cara kita menabur, atau mungkin ubah benih yang kita tabur.

Selamat Natal. Selamat Menuai.

#bingkisankudikitkarenaemangakujarangmemberi #ohTuhanakuharustobat.

Binsargideon

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment