THE BED – Kuala Lumpur

Akhirnya sempet. Setelah kebanyakan buang-buang waktu akhirnya sempet juga nulis review capsule hotel yang baru aja gw datengin beberapa minggu lalu. Jadi ceritanya gw ada seminar di Sunway, karena seminarnya di hari yang nanggung (selasa-kamis) gw putuskan berangkat 2 hari lebih awal untuk sekedar jalan-jalan menikmati Kuala Lumpur. Nah setelah mencari beberapa tempat yang menarik hati dan mengerti dompet, setelah melihat beberapa tempat, akhirnya pilihan gw jatuhkan kepada THE BED. Pilihan yang menurut gw sangat tepat. Harganya MURAH BANGET, hanya 100ribu rupiah per malam. Tentu ini bukan kamar pribadi yah, melainkan kamar berbagi, ada 14 tempat tidur dengan jenis kelamin campur di kamar gw. Berikut adalah reviewnya.

LOKASI

Lokasi THE BED bisa dibilang sangat strategis, karena berada diantara KLCC, Bukit Bintang, dan KL Tower. SUntuk mencapai THE BED dari KL Sentral, ada dua pilihan angkutan yang bisa lo pilih. Lo bisa naik MRT turun di bukit nenas, atau LRT turun di dang wangi. Sebetulnya, untuk mencapai hotel ini lebih dekat jalan kaki dari bukit nenas, tapi berhubung di beberapa stasiun MRT ini cenderung berhenti lebih lama mending naik LRT deh. Lebih cepat dan murah. THE BED ini menempati beberapa lantai (kalau gak salah 3 lantai) dari satu bangunan apartemen yang bernama VORTEX dan disekitar gedung ini ada beberapa klub malam yang katanya mewah (pantes pas gw pulang agak malem banyak mobil mewah berseliweran) dan persis di seberang VORTEX adalah hotel shangrilla yang hanya bisa gw pandangi dengan iman dan keyakinan bahwa suatu hari gw akan nginep disana.

Alamat lengkapnya : VORTEX KLCC, 12, Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, 50250 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

101868938

FASILITAS

Fasilitas yang disediakan oleh THE BED lengkap, bagus, dan bersih. Gw sih agak kagum dengan cara mereka menjaga kebersihan dan lebih dari itu, gw kagum banget dengan bagaimana mereka memperhatikan segala sesuatunya dengan sangat detail. Gw sangat terkesan. Sekali lagi, gw sangat terkesan.

KAMAR

Ketika gw selesai check in, gw bukan hanya sekedar dikasih kartu akses untuk masuk kekamar gw, gw dikasih komplit sama gantungan lehernya. Jadi gw berasa kayak lagi masuk gedung kantor dibandingin sama masuk hotel. Gw dapet kartu dengan nomor E02, artinya kamar E tempat tidur nomor 2. Setelah selesai dengan check in, gw dianter oleh petugasnya ke kamar gw yang berlokasi di lantai 3 dan pintu masuknya tepat disebelah pintu lift. Sebelum masuk kamar petugas gw menunjukkan lokasi loker sepatu gw yang berada di luar kamar, di loker ini ada sendal buat gw pake selama gw tinggal. Jarang-jarang ada capsule hotel ada sendalnya. Setelah tuker sendal, gw masuk kamar gw dan ada 14 tempat tidur yang bertumpuk atas bawah dan dan ditutup dengan kayak semacam Sun Shield yang untuk mobil dengan sistem buka tutupnya kayak layar proyektor. Kamarnya sih memang kecil banget (namnya juga capsule) tapi bersih dan tempat tidurnya empuk dan nyaman. Nah, yang luar biasanya, ditengah kecilnya capsule lo, mereka bikin meja lipat di dinding, yang kalau dibuka, ada kacanya, blom lagi colokannya itu universal jadi lo gak usah keluarin converter lo kalo lo mau colok apapun disitu. Gokil. Makanya gw bilang mereka detail banget. Oiya, lo juga dapet loker yang ukurannya lumayan di dalam kamar dan handuk.

KAMAR 1

Kartu Akses

101867985

Kamar yang super sempit tapi lengkap

100315201

Perhatikan colokannya

Pintu masuk kamar persis disebelah lift

WhatsApp Image 2017-11-17 at 15.34.49

Loker sepatu

hqdefault

ada 14 capsule di kamar gw

KAMAR MANDI

Kamar mandi di THE BED ini mantap. Pertama, disetiap kamar ada 2 kamar mandi besar dengan standard hotel yang ada dimasing-masing kamar termasuk kamar gw. Kedua, selain kamar mandi di kamar ada juga kamar mandi umum di lantai 2. Kamar mandinya selain bersih banget dan tertata dengan rapih, kamar mandi disana banyak banget gantungannya, gw sampe heran, asli gw gak boong, gantungan dimana-mana. Di kamar mandi umum ini, ada ruang bilas, wc, ruang ganti, dan ruang setrikaan dengan jumlah masing-masing ruangan yang banyak kecuali ruang setrikaan. Gw aja sampe heran sendiri. Pokoknya untuk urusan kebersihan, top banget.

100315202

Kamar mandi didalam kamar

KAMAR MANDI

Kamar mandi umum

COMMON AREA

Common Area yang ada di THE BED ini sangat luas dan ditata dengan interior yang sangat menarik. Ada bean bag, sofa, kursi biasa, dan kursi ala tukang baso yang tinggi. Colokan ada dimana-mana, selain itu ada juga lemari yang penuh dengan buku-buku. Sayangnya karena gw harus pergi pagi, jadi gw tidak sempat menikmati bercengkrama dengan tamu-tamu lain. Sempet ngomog sebentar dengan fotografer asal Thailand tapi cuma sekilas karena gw harus mengejar sarapan nasi lemak bersama teman di KL Sentral.

100315188

Ruang pertama dari Common Area

100315199

Koleksi buku-buku

100315206

Ruang kedua yang memiliki Dapur

DAPUR

Seperti keterangan gambar diatas, dapur dari THE BED terletak di Common Area. Kalau gw tidak salah ingat, dapur disini menggunakan kompor listrik bukan kompor api. Selain ada kulkas, dan dispenser air sebagai peralatan wajib, ada mesin kopi didapur ini yang menyediakan kopi dan variannya secara gratis hanya sampai jam 10 pagi saja, setelah jam 10 akan dikenakan biaya. Nah di THE BED kita mendapatkan sarapan. Pagi itu, ada roti canai, roti tawar, kari ayam (tapi tampilannya tidak menarik), selai, mentega oles yang tersedia untuk tamu-tamu.

Common area yang juga bersaman dengan dapur

Sudut tempat membuat kopi

STAFF

Staff disini ramah-ramah dan cepat menanggapi keluhan. Jadi waktu gw menginap, ada sedikit masalah kelistrikan terkait lampu yang terjadi dikamar gw. Paginya gw info, tidak lama kemudian langsung ada tukang listrik yang datang membereskan listrik di kamar gw.

KESIMPULAN

Sebagai kesimpulan, bisa dibilang THE BED ini sangat-sangat memuaskan. Mereka merancang tempat ini dengan sangat detail dan menarik. Kalau gw balik lagi ke KL (yang gw rencanakan dalam waktu dekat demi makan di beberapa tempat yang kemarin belum kesampaian), besar kemungkinan gw akan nginep kembali disini. Semoga harganya tetap murah dan kualitasnya tetap bagus.

Selamat jalan-jalan,

Cheers,

BinsarGideon

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in random stuff and tagged , . Bookmark the permalink.