Alkisah

download.png

Tulisan ini untuk bukan untuk kalangan sendiri. Tulisan ini ditulis oleh kalangan sendiri. Bukan kalangan sendiri dari segi suku, agama, atau ras tertentu, melainkan oleh kalangan yang masih sendiri. Alias kalangan jomblo. Oke cukup sampai disini aja perkenalannya, sebelum jadi cerita curhat.

Saya mau cerita. Bukan sekedar cerita. Saya mau cerita dan saya harap anda menebak siapa yang lagi saya ceritakan. Jika anda berhasil menebak, saya bangga sama anda. Jika anda gagal menebak, saya bangga sama diri saya sendiri. Yang penting saya sudah bangga dulu.

Dicerita ini ada beberapa nama tokoh yang fiktif dan aneh (dengan tujuan supaya semakin membingungkan) yaitu:

1.kopitubrukanberuntun
2. greentealatte
3. wedangrondeketigasudahKO
4. airminumaslipegununganyangsedangmeletus
5. tehtawarmenawarsampemurahbangetsampeyangngejualstress

Ceritanya seperti ini.

Alkisah ada seorang (sebut saja namanya si kopitubrukanberuntun) yang karena suatu hal bergabung dengan sebuah bangsa lain (kita sebutlah nama bangsa lain ini bangsa polytron *mucul titiek puspa sambil bilang, “cintailah produk-produk dalam negeri*). Bangsa polytron memiliki pemimpin yang sangat disegani dan dihormati di seluruh dunia (sebut saja namanya greentealatte). Nah, karena si kopitibrukanberuntun ini pintar dan berprestasi, dia terpilih menjadi salah satu pemimpin di bangsa polytron. Semenjak jadi pemimpin, si kopitubrukanberuntun ini begitu berprestasi dan berhasil merombak berbagai sistem yang ada di bangsa polytron. Mulailah bangsa polytron menyadari bahwa ada orang asing yang setulus hati dan jiwa mau membantu bangsa polytron. Akhirnya, si greentealatte ini menyadari bahwa ia harus mengangkat si kopitabrakanberuntun menjadi wakilnya langsung. Masalahnya adalah, di sekitar greentealatte terlalu banyak orang yang gak suka dengan dengan si kopitabrakanberuntun.

Siapakah si kopitabrakanberuntun? Kalau masih gak yakin, lanjutkan ceritanya…

Siasatpun dibuat oleh orang-orang yang gak suka (kita sebut saja namanya wedangrondeketigasudahKO, airminumaslipegununganyangsedangmeletus, tehtawarmenawarsampemurahbangetsampeyangngejualstress, dan lain-lain).

Akhirnya dibuatlah sebuah hukum, sebuah hukum yang berkaitan dengan agama. Disisi lain, hukum ini sangat besar kemungkinannya akan dilanggar oleh si kopitabrakanberuntun. Hukum-pun dibuat dan disetujui. Pelanggaran hukum akan berakibat masuk penjara yang mengerikan.

Seperti yang sudah kita prediksi, si kopitabrakanberuntun ini melanggar hukum tersebut. Melihat pelanggaran tersebut, wedangrondeketigasudahKO, airminumaslipegununganyangsedangmeletus, tehtawarmenawarsampemurahbangetsampeyangngejualstress, dan lain-lain segera menuntut si kopitabrakan beruntun harus masuk penjara. Melihat kenyataan ini greentealatte-pun stress, karena secara hati ia ingin menolong si kopitabrakanberuntun tapi ia tidak mau melanggar hukum yang ada. Segala cara dicoba dan ternyata tetap tidak bisa. Kopitabrakanberuntun harus masuk penjara. Greentealatte sedih. sangat sedih. Tapi ia berkata, “tolong hormati hukum yang ada!!!”

Siapakah si kopitabrakanberuntun? Kalau masih gak yakin, lanjutkan ceritanya…

Akhirnya, tibalah harinya dimana kopitabrakanberuntun harus masuk penjara. Bangsa polytron berduka. Sebaliknya, wedangrondeketigasudahKO, airminumaslipegununganyangsedangmeletus, tehtawarmenawarsampemurahbangetsampeyangngejualstress, dan lain-lain malah berbahagia.

Cerita sampai disini.

Pertanyaannya, siapakah kopitabrakanberuntun? Jawaban anda sudah dikunci. Tidak bisa diganti.

Silakan scrollkebawah untuk jawabannya.

Jawabannya Daniel.

Tau gak cerita akhirnya Daniel gimana? Untung Daniel masuk penjara gua singa. Coba dia bebas. Alkitab kan jadi gak seru.

Cheers,

BinsarGideon

Advertisements

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in random stuff and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s