Jangan Tinggalkanku

Letting_Go_by_TheMadScientist

Saya baru saja menyelesaikan lagu baru yang bercerita tentang kemungkinan akan undurnya Roh Kudus dari hidup saya. Liriknya sangat sederhana

“Jangan tinggalkan aku

Jangan ambil RohMu

Engkau alasan

Alasan kuhidup”

Lagu ini bercerita tentang pengalaman saya pribadi dan seluruh mimpi-mimpi saya dalam perjalanan saya dengan Tuhan. Ada banyak berkat, anugrah, dan impartasi yang Tuhan berikan dalam hidup saya dan seringkali itu membuat saya sibuk dengan rencana-rencana pribadi saya. Akan tetapi, ada satu titik dimana saya merasa tiba-tiba sepertinya yang saya bangun berada di ambang kehancuran dan Roh Tuhan berkata “semuanya kamu kerjakan semau kamu sendiri tanpa peduli hubungan pribadi kita.”

Saya terkejut, kaget dan sedih karena memang sejujurnya akhir-akhir ini saya sangat sibuk dengan segala sesuatu yang berbau Tuhan tetapi tidak sibuk dengan Tuhan sendiri. Simson, Saul, Yoram, Yudas, dan masih banyak tokoh alkitab lainnya sibuk dengan ambisi mereka dengan menggunakan Tuhan sebagai alatnya dan tiba-tiba Roh Tuhan undur dari mereka. Betapa menyedihkannya ketika kita tahu Roh Tuhan masuk dalam hidup kita dan susah untuk kita sadar ketika Roh yang sama sudah mulai undur daripada kita.

Suatu kali Alkitab berkata “Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus.” Betapa Ia adalah satu pribadi yang bisa berduka, dan kita sebagai manusia tahu bahwa kita tidak ingin lama-lama tinggal ditempat yang membuat kita berduka, begitupun dengan Dia. Dalam kasihNya Ia menegur Daud lewat nabi Natan, dan Daud mengerti bahwa ganjaran apapun dapat Ia tanggung selama Roh-Nya tidak undur dari darinya. Hal yang sama juga berlaku dalam hidup kita. Jangan dukakan Roh Kudus.

Semoga diberkati lewat lagu ini.

https://soundcloud.com/john-sitorus/jangan-tinggalkanku

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Mazmur and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

