Untuk Para Designer

Adam dan Hawa

Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. (Kejadian 3 : 21 TB)

Dalam Alkitab kita menemukan banyak karakter Allah dan berbagai macam pekerjaan yang Dia kerjakan baik di bumi maupun dalam hidup ciptaan-Nya. Salah satu yang menarik adalah Allah begitu mencintai desain, bahkan kalau saya boleh tarik lebih jauh lagi Allah adalah desainer yang ulung.

Alkitab dimulai dengan sebuah pernyataan bahwa Allah menciptakan langit dan bumi. Menciptakan bumi dan segala isinya adalah sebuah bukti bahwa Allah adalah desainer interior yang ulung. Ketika manusia jatuh kedalam dosa dan diusir keluar dari taman eden, Allah menciptakan pakaian dari kulit binatang untuk manusia padahal saat itu manusia sudah mengenakan penutup dari dedaunan. Mengapa Allah masih menciptakan pakaian dari kulit binatang untuk mereka? Pada satu sisi memang betul butuh sebuah pengorbanan untuk menutup dosa, tetapi dari sudut yang lain itu membuktikan Allah adalah fashion designer yang handal dan berselera tinggi. Perhatikan selera Yesus dalam memilih pakaian, luar biasa bukan? Dalam membangun kemah pertemuan, Allah bahkan mengurapi secara khusus Bezaleel dan Aholiab dan Allah begitu detail dalam mempersiapkan semuanya.

Saya bukanlah seorang designer dan saya sangat menghormati orang-orang yang memiliki keahlian dalam bidang desain, apapun itu namanya. Kalau anda membaca tulisan ini dan anda adalah seorang desainer, anda masuk dalam daftar orang-orang yang saya hormati. Namun, keahlian yang begitu ilahi ini, menurut saya sudah hampir hancur keilahian-nya oleh kerja iblis yang begitu intens. Saya bukanlah pengamat desain, tetapi dari pengamatan saya pribadi homoseksualitas, narkoba, imoralitas, perzinahan, minuman keras, rokok, dan berbagai hal-hal lainnya begitu mencengkram dunia desain (maafkan saya jika pengamatan saya salah).

Impresi umum pertama yang sering muncul pada desainer pria adalah seorang gay. Parade baju-baju wanita yang dikagumi adalah baju-baju yang membawa pria ke imajinasi liar (terutama saya, atau mungkin hanya saya, saya tidak tahu). Sesuatu hal yang dianggap biasa oleh masyrakat belum tentu benar, dan sebaliknya kebenaran itu terkadang bukanlah suatu hal yang biasa. Kebenaran itu berdiri diatas kebiasaan.

Saya berdoa untuk semua desainer-desainer hebat dalam Tuhan untuk bisa berdiri bagi teman-temannya yang belum mengenal kebenaran dan menjadi desainer-desainer yang tidak tergoyahkan oleh arus dunia. Kelak, ketika Tuhan datang untuk kedua kalinya saya berharap bahwa dunia desain sudah dimenangkan seutuhnya bagi Kristus.

Cheers,

BG

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

