Lawatan Untuk Indonesia

Lawatan Indonesia

Bahkan, aku mau terkutuk dan terpisah dari Kristus demi saudara-saudaraku, kaum sebangsaku secara jasmani. (Roma 9 : 3 TB)

Ayat diatas adalah jeritan hati Paulus yang meninggalkan pertanyaan besar dalam hidup saya ketika saya membacanya. Bagaimana mungkin seorang rela berpisah dengan Tuhan yang dicintainya? Bagaimana mungkin seseorang rela masuk neraka untuk selamanya? Lama kelamaan saya baru memahami bahwa ini adalah sikap hati dari Yesus ketika Ia memilih berpisah dari Bapa-Nya demi keselamatan umat manusia.

Paulus bukanlah orang yang dipanggil untuk melayani bangsa Israel, batas pelayanannya memaksa dia untuk bergerak di area bangsa-bangsa non Israel. Tetapi hatinya tetap menjerit untuk lawatan Tuhan atas bangsa Israel. Hari ini Tuhan memberikan suatu bangsa yang bernama Indonesia tertulis di dalam darah kita. Dimanapun Tuhan panggil untuk melayani, kalau hatimu boleh menjerit biarlah jeritan hatimu adalah lawatan untuk bangsa Indonesia. Sekalipun Tuhan panggil engkau untuk melayani di tempat yang tidak ada hubungannya dengan bangsa Indonesia biar lawatan untuk bangsa Indonesia adalah rintihanmu yang terdalam.

Alkitab membuktikan bahwa dari zaman ke zaman selalu ada orang yang berdiri untuk bangsa dimana Tuhan menempatkan orang tersebut. Sebuah pilihan yang tidak pernah mudah dan selalu penuh resiko. Daud berdiri buat bangsanya dihadapan Goliat, Musa berkali-kali membujuk Tuhan demi bangsa Israel, bahkan Samuel yang dalam dirinya tidak didapati cacat dalam pelayanan terhadap bangsanya.

Hari ini ketika Tuhan melihat bangsa Indonesia, adakah Ia melihat orang yang berdiri untuk bangsanya atau Ia melihat ratusan juta manusia yang sibuk mengutuki bangsanya? Saya berdoa kita didapati Tuhan sedang berdiri untuk bangsa kita, bukan didasari kesombongan tapi didasari cinta yang penuh dengan tanggung jawab.

Saya sudah lama ingin menulis lagu tentang lawatan untuk bangsa Indonesia, sampai seorang teman mengirimkan penggalan reff yang sangat bagus sekali. Saya mengerjakan verse-nya dan akhirnya keluarlah satu lagu berjudul: “Lawatan Untuk Indonesia”.

Liriknya seperti berikut :

Lawatan untuk Indonesia

Kami berdiri
Membawa bangsa kami
Di hadapanMu

Berdoa..
Tuhan lawatlah negri kami

Reff:

Tuhan lawatlah bangsa kami
Tuhan pulihkan negri kami
Bersatu berdiri
Mengangkat bangsa kami
Oh Tuhan s’lamatkan Indonesia

Selamat mendengarkan..maaf kalau kualitasnya rekamannya agak kurang bagus karena pakai handphone :). Semoga jadi inspirasi untuk teriak akan lawatan bagi bangsa kita.

NB : Kalau link soundcloud tidak keluar, silakan klik disini untuk mendengar lagunya.

 

Advertisements

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Mazmur and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s