Sikap Politik Saya

For Such Time

“…Who knows but that you were brought to the kingdom for a time like this?” (Esther 4:14 ISV)

“… Siapa tahu/mungkin engkau dibawa masuk kedalam kerajaan untuk waktu-waktu seperti ini” (Ester 4:14)

Palu penutupan waktu untuk mendaftar menjadi capres-cawapres sudah resmi diketuk oleh Bawaslu dan kita semua tahu bahwa akan ada 2 pasang kandidat yang akan berebut kursi orang nomor 1 dan nomor 2 di negara kita ini, oleh karena itu pemilu dipastikan hanya akan berlangsung satu putaran. Hasil pemilihan legislatif kemarin memberi kita satu kesimpulan bahwa ternyata hasilnya sangat berbeda dengan prediksi pengamat dan petinggi-petinggi partai politik (btw semua pilihan saya baik itu anggota DPR, DPRD, DPD semuanya lolos..puji Tuhan), tidak ada satupun partai yang bisa berdikari untuk mengajukan calonnya. Menurut saya, itu adalah suatu tanda dari Tuhan untuk anak-anaknya berdoa lebih lagi karena cawan doa bagi bangsa kita disurga harus penuh.

Sejujurnya saya adalah orang yang tidak terlalu mengerti politik, tapi melihat orang-orang disekitar kedua pasang calon ini saya seperti melihat buaya yang lapar, ular yang berdesis didepan mangsanya, ataupun singa yang siap menerkam buruannya. Alam roh saya berkata ada roh maut yang kuat sedang bekerja di lingkaran atmosfir bangsa ini. Saya gentar dan tidak tenang, ada yang aneh yang sangat aneh walaupun mata saya tidak bisa melihat tapi saya bisa merasa.

Tuhan memberikan sesuatu yang aneh di hati saya mengenai Israel dan Indonesia. Kita mengerti bahwa di zaman Salomo yaitu raja ke 3 di israel, israel pecah menjadi 2 bagian, aneh sekali bahwa keutuhan NKRI pecah karena Timor-timur lepas dari NKRI pada zaman BJ Habibie yang merupakan presiden ke 3 Indonesia. Selanjutnya, Elah menjadi raja Israel yang ke 4 atau yang ke 7 jika dihitung sejak zaman Saul. Mengenai Elah, Alkitab tidak menulis banyak, Ia dibunuh oleh pengawalanya sendiri di istananya ditengah kemabukannya. Disisi lain, raja Yehuda ke 4 atau ke 7 dari zaman Saul adalah Yosafat, seorang raja yang menurut Alkitab adalah orang yang mengikuti gaya hidup raja Daud.

3 bulan bukanlah waktu yang panjang, ini waktu yang sangat singkat untuk kita berdoa buat bangsa, cintamu akan bangsa ini terlihat dari jeritan hatimu kepada Tuhan bukan dari kampanyemu akan calon tertentu. Cintanya Tuhan akan kita membuat keringatnya menjadi tetesan darah ketika Ia berdoa untuk penebusan kita di taman getsemani.

Apakah Elah atau Yosafat yang akan memimpin bangsa kita berikutnya ? Ingat pada saat Elah memerintah ada pertumpahan darah dan kudeta militer yang sangat mengerikan karena Roh Maut begitu mencengkram bangsa israel tetapi di Yehuda ada suatu kelepasan besar karena Yosafat memimpin dengan takut akan Tuhan.

Menarik sekali karena kita akan memilih presiden ke 4 semejak NKRI baru, dan anak ke 4 dari keturunan Yakub adalah Yehuda sendiri, kita semua tahu bahwa kedatangan Yesus itu digariskan dari keturunan Yehuda. Mari berdoa, biar dari presiden ke 4 kita kali ini akan memfasilitasi tergelarnya karpet merah kedatangan Yesus yang ke 2 di bangsa kita.

Ester adalah gambaran dari mempelai dan kita adalah mempelai-mempelai Kristus, mempelai bukanlah berbicara suatu cara hidup yang sesuka hati, berdoa yang setengah-tengah, atau bahkan tidak perduli melainkan suatu dedikasi untuk mau didandani dan diproses begitu rupa oleh Tuhan bukan hanya untuk hari perkawinan saja melainkan karena ditangan mempelai ada nasib satu bangsa yang dipertaruhkan.

Ditangan Ester Tuhan letakkan nasib bangsa Israel, ditangan kita Tuhan letakkan nasib bangsa ini. Mari bijak, jangan hanya jadi juru kampanye manusia jadilah juru kampanye Yesus, berdoa sampai cawan doa jadinya kehendak Tuhan yang sempurna atas bangsa ini penuh.

Cheers,

 

BG

Advertisements

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s