Tuhan Yang Iseng

gods-smile

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN (Yesaya 55:8 TB)

Buat saya Tuhan itu lucu dan memiliki selera humor yang tingkat tinggi. Ada masa saya merasa sepertinya Dia tertawa geli melihat respon saya terhadap hal-hal yang sengaja Ia perhadapkan didepan saya dan menurut saya mungkin Ia juga sering tertawa terpingkal-pingkal melihat apa yang saya pilih untuk menjadi selera saya. Semuanya itu bukanlah didasari dari sebuah keinginan untuk meremehkan melainkan sebuah keinginan untuk membawa Diri-Nya melihat dari sudut pandang saya sementara disaat yang bersamaan Dia tahu apa yang menjadi dasar pemikiran saya sehingga bagaimana mungkin Ia tidak tertawa.

Memiliki hubungan dengan Tuhan adalah kunci dari segalanya, permasalahannya adalah dalam hubungan kita dengan Tuhan seringkali Tuhan itu iseng sekali. Mengapa saya bilang Dia iseng ? Karena semakin kamu mendekat kepada-Nya maka hanyalah masalah waktu saja bahwa akan semakin banyak keinginanmu yang dijawab oleh Tuhan, semakin banyak berkat yang Ia percayakan kepadamu dan segala macam kebaikan dan promosi yang menggedor-gedor pintu perbendaharaanmu.

Lalu, dimana letak ke-isengannya Tuhan ? Ya disemua atribut yang Dia berikan itu. Mengapa ? Karena Dia itu iseng ingin melihat kadar kemurnian dari cinta kita kepada-Nya. Apakah 1 karat, 2 karat, 24 karat, atau mungkin jangan-jangan karatan ? Semakin kita mendekat kepadanya semakin “iseng” Tuhan dalam memurnikan iman kita. Kalau sudah diberi banyak kita malah menggunakan semua pemberian-Nya untuk semakin mendekat lebih lagi maka pasti Dia akan beri lebih banyak lagi tetapi kalau baru diberi sedikit maka kita sudah sombong, lupa diri, bahkan lupa Tuhan maka ke-isengan-nya akan diubah menjadi disiplin.

Makanya kalau diberi sama Tuhan, pake semua pemberiannya sebagai bahan bakar untuk mengejar Dia lebih lagi, makin diberi pastikan makin kencang lari kita. Setiap dikasi berkat sama Tuhan belajar tersenyum dan bilang “Tuhan, jangan kira gara-gara berkat ini aku lupa akan Engkau malah aku akan mengejar Engkau lebih lagi”. Respon-respon seperti ini yang bikin Tuhan gak sabar untuk ngasi kita berkat lebih lagi.

 

Selamat diisengi Tuhan,

 

Cheers,

 

BG

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

