Keturunan Abraham

Abraham

“Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.” (Galatia 3 : 29 TB)

Dalam penyembahan Tuhan seringkali menegur saya akan tindakan-tindakan yang kadang saya kerjakan tanpa memperdulikan hasrat ataupun keinginan Tuhan. Saat itu saya sedang larut dalam doa dan penyembahan bagi bangsa yang benar-benar saya cintai yaitu bangsa Indonesia tiba-tiba Tuhan bertanya :

“Nak, kamu yakin tidak bahwa kamu adalah keturunan Abraham ? ”

Saya Jawab “Ya Tuhan”

Lalu Tuhan bertanya lagi,

“Kalau kamu yakin kamu adalah keturunan Abraham, bukankah seharusnya kamu memiliki sifat ataupun. DNA Abraham? ”

Saya Jawab “Ya betul Tuhan memang sudah seharusnya ada sifat dari Abraham yang saya warisi”

Lalu Tuhan bertanya lagi

“Apakah kamu tahu bahwa Abraham adalah orang yang berdoa bagi bangsa-bangsa, dan hatinya hancur dan bahkan berani untuk menawar keputusanKu demi sodom dan gomora diselamatkan ?”

Saya terdiam.

Banyak sekali dalam hidup saya, dimana saya seharusnya berdiri buat bangsa saya tetapi saya memilih untuk melakukan hal yang sia-sia seperti sibuk dengan internet, urusan pribadi saya sendiri dan banyak hal sia-sia lainnya.

Alangkah menyedihkannya kalau kita yang seharusnya berdiri, berdoa, bersyafaat, dan menangis buat bangsa kita malah memilih sibuk dengan kesenangan kita masing-masing. Setelah semuanya itu, kita menuntut Tuhan akan berkat Abraham buat hidup kita.

Besok adalah waktu yang menentukan bangsa ini. Sejujurnya saya sedih melihat banyak orang Kristen sibuk mengkampanyekan ataupun sibuk mempropagandakan orang tertentu untuk memimpin bangsa ini. Mengapa ? bahkan seorang nabi setingkat Samuel pun salah dalam mengira siapa yang seharusnya memimpin bangsa Israel. Apakah tingkat kepekaanmu begitu hebat sampai kamu berani menentukan pemimpin terbaik buat bangsa ?.

“Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut.” (Amsal 16 : 25 TB)

Ada pemimpin yang kita sangka lurus tetapi ujung dari pemimpin itu adalah maut. Jangan sibuk kampanye, sibuklah berdoa, sibuklah bersyafaat biar orang pilihan Tuhan yang naik bukan orang pilihan kita. Hari ini banyak para caleg yang bermain dengan kuasa kegelapan dan sudah pasti si iblis meminta nyawa, bayangkan nyawa-nyawa itu melayang karena para penjaga kota lagi sibuk kampanye. Mari berdoa bagi bangsa ini, mari kawal orang-orang pilihan Tuhan, mari berteriak kepada Tuhan supaya pada saat didepan kertas pemilihan kita memilih Daud bukan memilih Eliab ataupun Syama bagi bangsa kita. Kita semua menilai berdasarkan apa yang kita lihat tetapi Tuhan mengetahui hati orang tersebut.

Mari menjadi pasukan Tuhan yang menahan pekerjaan si jahat, besok pagi bangun dan berdoa sampai doa mu menembus tingkap-tingkap di langit.

“Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia (iblis) , sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.” (2 Tesalonika 2 : 6 TB)

 

Mari Berdoa,

 

BG

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

