1111

 

1111-Film

Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu. (Amsal 25:2 TB)

Dalam hidup saya ada begitu banyak fenomena Tuhan tunjukan yang terkadang membuat saya terdiam dalam perenungan yang tanpa henti karena selalu diakhiri dengan pengertian yang abu-abu. Dalam ketidakmengertian saya akan hal tersebut, saya mendidik hidup saya untuk percaya sepenuhnya akan kedaulatan Tuhan yang pegang kendali akan hidup saya.

Salah satu fenemona sederhana adalah fenomena angka 1111. Begitu sering saya menjumpai deret angka ini dalam hidup saya, kadang dalam bar code di supermarket, dalam nomor aplikasi asuransi yang saya kerjakan dan berbagai hal-hal yang saya tidak bisa rinci dengan detail namun selalu menyentak roh saya setiap kali saya bersinggungan dengan deret angka ini.

Suatu hari status facebook teman saya menampilkan pesan kurang lebih berisi sebagai berikut :  ”

11:11 PM make a wisshhh….”.

Status ini juga adalah satu tulisan yang menurut saya adalah pemandangan yang umum yang sering kita lihat. Saya terus bertanya-tanya mengapa roh saya selalu tersentak setiap kali deret angka ini terlihat, sampai ketika suatu hari ada teman saya memberikan saya buku aliran NEW AGE tentang 1111, ternyata ada gerakan 1111 yang menjalar luas di Amerika. Isi dari buku tersebut merupakan sesuatu yang sangat amat tidak benar karena buku tersebut hanya mengambil sebagian kebenaran dari Alkitab dan menggabungkannya dengan agama-agama lain.

Tetapi sampai satu titik ketika saya melihat deret angka 1111 hati saya bertanya kepada Tuhan “Tuhan apa arti dari semua ini ? Apakah saya harus mempercayai buku tersebut ?”. Respon Tuhan terhadap pertanyaan saya adalah berbisik lembut melalui RohNya kudus dan berkata “Buka Amsal 11 : 11”.

Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya. (Amsal 11 : 11 TB)

Saya langsung terdiam, betapa Tuhan ingin memberi tahu kepada saya “bahwa Dia ingin saya menjadi orang yang benar dan menjadi saluran untuk memberkati kota saya” namun disisi lain Ia ingin saya menjadi pribadi yang bisa menahan mulut saya untuk tidak memperkatkan hal-hal yang bisa meruntuhkan kota yang Tuhan beri.

Saya berharap setiap kali kita bersinggungan dengan deret angka ini, kiranya iman kita dibangun bahwa Tuhan akan memberikan kita berkat untuk mengembangkan kota dimanapun kita tinggal.

Cheers,

 

BG

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

