Persembahan Orang Majus

images

“Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.” (Matius 2: 11 TB)

Ketika Tuhan Yesus lahir, alkitab mencatat bahwa dari bagian timur datang orang-orang majus untuk mempersembahkan emas, kemenyan, dan mur kepada bayi Yesus.

Pada zaman itu emas merupakan persembahan yang diberikekan kepada raja, kemenyan adalah sesuatu yang identik dengan jabatan ke-imam-an, sedangkan mur adalah alat yang dipakai untuk mengolesi mayat. Tindakan yang dilakukan oleh orang majus adalah sebuah tindakan profetik yang menandakan bahwa mereka mengakui bahwa Yesus adalah Raja, Imam, dan Pribadi yang mati bagi hidup mereka.

Hendaknya kita mencontoh orang majus dalam membawa persembahan kita kepada Tuhan segala tuhan. Biarlah apapun yang kita persembahkan dalam hidup kita adalah persembahan yang menyatakan bahwa Yesus adalah Raja, Imam, dan Penebus kita.

Selamat mempersembahkan teman-teman.

Cheers,

BG

Advertisements

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s