LOWONGAN TENTARA

Image

Pagi itu gw lagi buka berita, dan dikejutkan dengan berita berjudul “wacana wajib militer bagi WNI dengan usia 18-45 thn sedang diatur lewat rencana undang-undang”. Gw shock!! dan langsung bilang “Tuhan, lalukanlah cawan ini daripadaku, tolong jangan sampe jadi undang2nya” (sambil ngebayangin cerita temen gw waktu lg di pelatihan kepolisian yang kayaknya penuh derita, pilu, dan airmata).

Tapi Tuhan tiba-tiba ngasi gw impresi yang kuat, hal yang sama juga lagi terjadi di kerjaan surga. Tuhan lagi cari tentara-tentara. Bayangin deh, kita semua ini Warga Negara Indonesia tapi gak semua kita tentara kan?. Bayangin kalo tiba-tiba negara kita diserang, kita berada di posisi mana? Berdiri menghadapi musuh di garis depan, atau di gerombolan yang sibuk menyelamatkan diri sendiri, karena gak punya kemampuan perang?.

Begitu kita terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, otomatis kita sah menjadi Warga Negara Surga. Tapi gak serta merta kita jadi tentara Tuhan. Tapi kalo kita tentaranya Tuhan, pasti lah kita Warga Negara Surga. Adalah gak mungkin warga negara amerika jadi tentara indonesia.

Nah musuh kita siapa? Penguasa- penguasa di udara, roh-roh jahat, intimidasi si jahat, dan banyak banget. Perangi iblis yang menghalangi jawaban doamu, hancurkan iblis yang menutup langit sehingga sepertinya penyembahanmu stagnan, perangi roh mengasihani diri sendiri, balikan keadaanmu, deklarasikan rencana dan janji Tuhan dalam hidupmu. Terlalu banyak untuk kita berpikir bahwa orang kristen lainnya adalah musuh kita. Sayangnya banyak banget orang kristen make pedang roh (firman Tuhan) sebagai alat untuk membunuh saudaranya sendiri.

Kejatuhan Saul dimulai darimana? Dia gak terima kalau ada orang yang ternyata dipakai Tuhan lebih daripada dia

“dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi berbalas-balasan, katanya: “Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa. Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: “Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itupun jatuh kepadanya.” (1 samuel 18 : 7-8 TB)

Lihat ironinya, Saul (Raja bangsa israel) mati-matian berusaha untuk membunuh Daud, sementara Daud berusaha untuk menghancurkan Filistin yang terus-terus memerangi bangsa israel. Dan, kita semua tahu bahwa pada akhirnya Saul meninggal akibat bunuh diri karena bangsa israel dikalahkan secara luar biasa oleh bangsa filistin.

Sering banget orang kristen iri hati begitu melihat saudaranya dipake secara luar biasa untuk kegerakan demi kegerakan, lawatan demi lawatan, mujizat demi mujizat. Langsung menuduh sesat, menyebarkan gosip, dan sebagainya. Tau gak sih bahwa tindakan seperti ini bisa mematikan atau membuat Roh Tuhan yang ada padamu menjadi undur?, Ketika Daud dihajar Tuhan karena dosanya, Daud cuma minta supaya Tuhan jangan ambil Roh-nya dari dirinya. Jadi, kurang lebih Daud mau bilang gini “mendingan gw mati, daripada gw hidup tapi gak ada Roh Tuhan”.

Jangan sampe kita jadi tentara tapi kita salah perang, kalo begitu kita bukan tentara Tuhan tapi tentara dari ego kita, tentara dari harga diri kita, tentara dari perasaan kita, tentara dari kemauan kita sendiri. Dan ini hanyalah sebuah kesia-siaan karena ujungnya kita hanya letih berperang tanpa merasa ada kemenangan yang sesungguhnya.

Hari ini kalo lo baca tulisan ini, mau gak lo apply jadi tentaranya Tuhan yang memerangi musuh dalam ketepatan? Kalo iya, Tuhan langsung sumringah, kalo nggak, Tuhan tetep yakin kalo lo bakal mau 🙂

ps: ditulisan berikutnya gw pengen tulis kualifikasi jadi tentara, dan tentara Tuhan itu ngapain aja? apakah perang terus atau nggak? Doakan biar yang gw tulis itu dari Tuhan 🙂

Cheers,

BG

 

Advertisements

About Gideon Sitorus

Love Live Learn Blog
This entry was posted in Bergaul dengan Tuhan. Bookmark the permalink.

One Response to LOWONGAN TENTARA

  1. mantap, bro!
    mampir juga ya ke http://touchworldnow.blogspot.com/
    be blessed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s